Ini Sumber Makanan yang Harus Ibu Hamil Konsumsi

Setelah membahas artikel tentang Pelancar Asi untuk ibu menyusui, mari kita bicara tentang makanan untuk ibu hamil. Ketika anda hamil, tentu saja salah satu yang harus menjadi konsen anda adalah kesehatan anda dan sang buah hati. Betul? Kalau seperti itu adanya, penting untuk anda mengetahui beberapa sumber nutrisi ibu hamil.

Kenapa ini sangat penting?

Karena nutrisi adalah salah satu faktor yang membuat anda dan buah hati menjadi lebih baik, atau paling tidak sempurna, ketika proses kelahiran sudah selesai anda alami.

Tentunya, asupan nutrisi yang baik sangat baik juga untuk semua pihak, terlebih untuk anda dan buah hati. Setuju?

Kalau anda setuju, silakan simak beberapa sumber nutrisi ibu hamil yang akan penulis jabarkan di bawah.

Sayuran Hijau

Bayam dan kangkung adalah sayuran berdaun hijau tua yang mengandung sumber zat besi, folat, serat, dan vitamin C yang kandungannya sangat banyak. Tentu, karena ibu hamil sangat kekurangan zat besi, mengonsumsi sayuran hijau adalah yang terbaik untuk anda lakukan.

Pada sisi lainnya, kandungan serat akan sangat membantu anda mencegah sembelit. Sedangkan vitamin C akan membantu penyerapan zat besi menjadi lebih baik untuk anda para ibu hamil. Folat pun sangat berguna demi tumbuh kembang sang buah hati dalam rahim.

Nasi Merah

Kaya akan zat besi, vitamin B, dan serat, nasi merah adalah yang harus anda konsumsi demi nutrisi yang baik. Selain itu, nasi merah sangat rendah indeks glikemiknya. Tentu, ini akan membantu anda untuk kenyang lebih lama, lho!

Untuk vitamin B, ini sangat penting demi kesehetan sistem saraf dan produksi sel darah merah dalam tubuh. Ketika hamil, volume darah anda akan meningkat hingga 40 persen, lho!

Stroberi

Buah beri yang satu ini sering dijuluki makanan super karena mengandung antioksidan, folat, serat dan vitamin C. Antioksidan yang dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan bermanfaat membantu melindungi bayi dari risiko diabetes tipe 2 atau obesitas.

Ada juga kaitan antara antioksidan dan penurunan risiko preeklamsia, tekanan darah tinggi serius yang terjadi saat hamil. Memang masih dibutuhkan banyak studi untuk mendukung penelitian ini. Tetapi tak ada salahnya bagi ibu hamil untuk makan buah stroberi yang enak dan segar itu.

Baca Juga : Cara Memperbanyak ASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *